Adaptasi Ryan Kurnia Pada Fase Awal Gabung Persib

Adaptasi Ryan Kurnia Pada Fase Awal Gabung Persib

07 Juni 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 PERSIB BANDUNG

BANDUNG - Ryan Kurnia mulai menjalani masa pra musim dengan klub barunya Persib Bandung sejak Senin (5/6) di Stadion Persib, Jl Ahmad Yani Bandung. Di bawah arahan pelatIh Luis Milla, Ryan dan pemain Persib lainnya langsung disodorkan menu latihan intensitas tinggi dengan game internal 11 vs 11.

“Alhamdulillah sudah bisa bergabung dengan Persib dan juga ikut latihan perdana dan latihan kedua ini. Senanglah akhirnya bisa bertemu dengan teman-teman dan berjuang bersama Persib,” kesan Ryan Kurnia.

Eks Persikabo 1973 ini tengah menjalani adaptasi di Persib, Ryan mengaku tak begitu kesulitan melewati prosesnya. Itu tidak lepas dari peran rekan-rekan satu tim yang menyambutnya dengan baik menjadi bagian Persib di Kompetisi BRI Liga 1 2023/24.

“Buat adaptasi tidak ada kesulitan, karena semuanya itu welcome, baik-baik semuanya. Menu latihan juga mengikuti. Kesulitan tnetu ada, beda dari sebelumnya. Tapi jalani saja,” ungkap Ryan.

Pemain asal Bogor ini memandang positif persaingan yang akan terjadi di dalam tim. Ia siap berjuang untuk tempat utama di skuat Luis Milla. Ryan akan bersaing dengan Febri Hariyadi, Frets Butuan, Ciro Alves, yang biasa dipasang reguler musim lalu.

“Persaingan pasti semua ada persaingan tapi dijadikan motivasi saja,” tanggapnya. Selain Ryan, Persib juga mendatangkan tiga pemain baru lainnya yakni Edo Febriansah, I Putu Gede Juni Antara, dan Tyronne del Pino.