Adu Skill Peserta Menutup Rangkaian EPA Future Stars Camp 2023

Adu Skill Peserta Menutup Rangkaian EPA Future Stars Camp 2023

19 November 2023

EPA LIGA 1 U18 2023-24

DEPOK - Setelah bergulir selama lima hari, EPA Future Stars Camp 2023 akhirnya tuntas pada Minggu (19/11). Pada hari terakhir ini, peserta berkesempatan unjuk kebolehan dalam turnamen trofeo yang berlangsung di Nirwana Park Sawangan, Depok.

Sebelum beradu skill di trofeo bertajuk Future Star Game, para pemain lebih dulu menjalani training camp yang berlangsung selama tiga hari. Pemain-pemain terbaik Elite Pro Academy Liga 1 terpilih dari kategori U-16 dan U-18 mendapatkan berbagai ilmu bermanfaat.

Di lapangan hijau, mereka memperoleh pelatihan berupa teknik dan taktik bermain dari para direktur akademi klub Liga 1. Bukan hanya itu, para pesepak bola muda tersebut mendapat pelajaran dari para ahli di dalam kelas mengenai nutrisi, analisis video, dan lain sebagainya.

Pelajaran-pelajaran tersebut diharapkan bisa diterapkan pemain pada trofeo Future Star Game dan bekal mereka untuk untuk mengarungi profesi sebagai pesepak bola profesional.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Ferry Paulus berharap para pemain muda ini akan menjadi pilar timnas Indonesia pada masa mendatang. "PT Liga Indonesia Baru memang sedang merancang beberapa event untuk pemain muda agar bisa berkontribusi untuk sepak bola Indonesia," ujarnya.

Di samping itu, EPA diharapkan bisa menjadi talent pool yang menyediakan pemain berkualitas untuk berbagai proyek timnas. "Kalian akan direkomendasikan ke tim nasional dan Garuda Select. Saya ingin timnas tidak kesulitan mencari bibit pemain dan kalian yang akan mengisi timnas," tambah Ferry.

Ajang trofeo Future Stars Game yang menjadi penutup rangkaian EPA Future Stars Camp 2023 mempertandingkan dua kategori usia yakni U-16 dan U-18. Masing-masing kategori terdiri dari tiga tim sesuai zona di kompetisi yaitu West, Central, dan East.

Di kelompok umur U-16, tim Central menjadi pemenang usai mengalahkan East 1-0 dan imbang dengan West 1-1. Sedangkan East yang mampu mengalahkan West 1-0, menempati posisi kedua.

Sedangkan di kategori U-18, tim West menjadi pemenang setelah unggul selisih gol atas East. West mengalahkan Central 3-0, sementara East hanya menang 2-0 melawan Central. Ada pun pertemuan West kontra East berkesudahan imbang tanpa gol.