Arema FC Evaluasi Pemain Asing Dan Pulangkan Pemain Muda

Arema FC Evaluasi Pemain Asing Dan Pulangkan Pemain Muda

20 Mei 2024

BRI LIGA 1 2023-2024 AREMA FC

MALANG - Arema FC berhasil bertahan di kompetisi kasta tertinggi Indonesia setelah menempati posisi ke-15 BRI Liga 1 2023/24.

General Manager Arema FC Yusrinal Fitriandi mengatakan telah melakukan evaluasi terkait pemain asing yang menjadi salah satu sorotan sepanjang kompetisi bergulir, sebab mereka bermain tidak sesuai ekspektasi.

Namun dia tidak menyebutkan siapa saja pemain yang tidak lagi berbaju Arema musim depan, karena publik sendiri sudah dapat menebak siapa saja pemainnya.

Sejauh ini hanya dua pemain asing saja yang selalu menjadi pilihan pelatih untuk masuk line up selama regular series, yaitu Julian Guevara dan Charles Lokolingoy.

Sehingga kemungkinan besar kedua pemain tersebut yang mendapat perpanjangan kontrak dari Arema FC tergantung hasil negosiasi ke depan.

“Tidak semua pemain asing kami pertahankan. Bahkan mayoritas tidak diperpanjang,” kata pria yang akrab disapa Inal tersebut.

Sementara itu, Arema FC juga berencana menarik dua pemain muda yang dipinjamkan pada klub Pegadaian Liga 2, Sada Sumut FC.

Tito Hamzah yang sudah bermain sebanyak 11 kali laga dengan 2 gol dan Kevin Armedyah mendapat kesempatan main 9 kali.

Kini keduanya telah berkembang dan dianggap mempunyai modal untuk kembali bersaing di tim berjuluk Singo Edan musim depan. Sedangkan dua pemain senior Gustavo Almeida yang dipinjamkan ke Persija Jakarta dan Rizki Dwi ke Borneo FC tidak kembali.

“Gustavo dipermanenkan Persija,” kata Yusrinal Fitriandi.

“Kalau Tito dan Kevin akan kembali dari peminjaman. Mereka masih muda, jadi punya potensi berkembang,” imbuhnya.