Arema FC Pastikan Tak Gunakan Jasa Penjaga Gawang Asing

Arema FC Pastikan Tak Gunakan Jasa Penjaga Gawang Asing

04 Juni 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 AREMA FC

MALANG - Arema FC ditinggal penjaga gawang andalan mereka musim lalu, Adilson Maringa yang memilih hijrah ke tim BRI Liga 1 lainnya, Bali United FC.

Manajemen memastikan untuk musim depan tidak akan menggunakan jasa penjaga gawang asing, tetapi tim pelatih memilih mengandalkan penjaga gawang lokal.

Keputusan tersebut diambil karena tim pelatih Arema FC ingin memaksimalkan tenaga pemain asing di posisi lain.

Manajer tim Wiebie Dwi Ariyas mengatakan bahwa kepergian Adilson Maringa ke Bali United berdasarkan permintaan sang pemain sendiri.

“Sebetulnya Maringa (Adilson) minta sendiri untuk gabung Bali United,” ujarnya.

Pernyataannya menepis rumor yang menyebut penjaga gawang asal Brasil didepak dari tim karena tidak cocok dengan gaya kepelatihan di Arema FC saat ini.

Tim berjuluk Singo Edan telah memiliki dua kiper yakni Teguh Amiruddin dan Dicki Agung yang didatangkan dari klub Liga 2, Deltras Sidoarjo.

Selain itu saat ini juga ada eks penjaga gawang Persija Jakarta, Adixi Lenzivio yang ikut berlatih bersama Arema FC meski statusnya masih belum dipastikan.

Tetapi Wiebie Dwi Andriyas mengisyaratkan dalam waktu dekat, Arema FC akan mendatangkan penjaga gawang lokal untuk memenuhi komposisi di sektor penjaga gawang musim depan.

Sementara soal nasib Adixi Lenzivio bersama Arema FC, dia menyerahkan sepenuhnya kepada tim pelatih.

“Adixi, keputusan ada di pelatih mungkin kurang satu lagi untuk penjaga gawang. Dari akademi tapi masih dipantau pelatih,” pungkasnya.