Bali United Kalah Tapi Jadi Laga Spesial Pemain Muda

Bali United Kalah Tapi Jadi Laga Spesial Pemain Muda

01 Mei 2024

BRI LIGA 1 2023-2024 BALI UNITED FC

TANGERANG - Bali United FC menutup regular series pekan ke-34 BRI Liga 1 2023/24 dengan kekalahan 2-4 dari Persita Tangerang yang berlangsung di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Selasa (30/4) sore. 

Menurut pelatih Bali United Stefano Cugurra menjelaskan cuaca hujan deras membuat tuan rumah bermain lebih bagus dan mampu cetak banyak gol.

Ia mengatakan Persita sudah terbiasa dengan keadaan lapangannya sedangkan Bali United kesusahan untuk beradaptasi.

Selain itu pada laga ini dia juga melakukan rotasi pemain. Karena pada pertandingan sebelumnya hanya memiliki jarak waktu istirahat selama tiga hari. 

Untuk itu dia menurunkan pemain yang dianggapnya memiliki tenaga lebih untuk menyelesaikan pertandingan terakhir kompetisi musim ini.

“Saya pikir pemain yang bermain memiliki tenaga lebih dan juga memiliki kualitas bagus. Kami juga harus mengistirahatkan para pemain lainnya agar tak cedera dan nanti lawan Persib pasti lebih penting,” tutur pelatih asal Brasil itu. 

Sementara itu kekalahan ini tidak mempengaruhi posisi Bali United di klasemen. Tim tetap berada di posisi ke-3 dengan perolehan 58 poin dan berhak melaju ke babak Championship Series.

Namun laga ini menjadi spesial dan terkenang untuk pemain muda Bali United, Maori Ananda.

Dia mendapat kesempatan bermain untuk pertama kalinya bermain di level BRI Liga 1. Walaupun menjadi pemain pengganti selama 15 menit di waktu normal, sejauh ini dia memang beberapa kali sempat masuk ke line up di bangku cadangan.

“Ini debut saya di BRI Liga 1, saya sangat senang walaupun kami kalah. Saya pikir tim saya sudah bekerja keras dan semoga pertandingan melawan Persib, kami bermain lebih bagus,”  tuturnya.