Bek Asing Persebaya Absen Sebulan

Bek Asing Persebaya Absen Sebulan

05 Desember 2023

BRI LIGA 1 2023-2024 PERSEBAYA SURABAYA

SURABAYA - Pemain Persebaya Surabaya Dusan Stevanovic dipastikan bakal absen dalam empat laga kedepan BRI Liga 1 2023/24. Dia mengalami cedera ankle setelah diperiksa usai melawan RANS Nusantara FC pekan sebelumnya.

Pada laga terakhir yang digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (1/12) lalu, dia ditarik keluar pada menit 68. Karena dia tak bisa melanjutkan pertandingan usai melakukan tekel cukup keras kepada pemain RANS Nusantara.

“Kemarin kalau lihat dari replay atau penjelasan pemainnya, itu fifty-fifty bolanya. Terus engkelnya mengalami twist (terkilir). Terus ya itu dia merasa sakit. Kami tidak mau terburu-buru dalam memeriksa. Tetapi kemungkinan dia bakal absen selama empat pekan,” kata dokter tim Persebaya Ahmad Ridhoi.

Dalam satu bulan kedepan, Dusan Stevanovic akan berada dalam pantauan penuh tim medis Persebaya. Dia memerlukan waktu pemulihan yang cukup dan evaluasi berkala agar cederanya tidak mudah kambuh.

“Setelah kami pemeriksaan fisio maupun penunjang, Alhamdulillah tidak terlalu parah. Tapi kami memang harus evaluasi hari per hari. Untuk hari ini dia off dulu,” imbuhnya.

Kehilangan pemain dengan tinggi badan 186 cm itu selama empat pekan tentu saja menjadi kerugian bagi tim berjuluk Bajul Ijo. Sebab dia cukup membawa pengaruh besar saat Persebaya bertanding.

Dilihat dari catatan statistiknya bersama Persebaya, Dusan Stevanovic sudah main sebanyak 17 kali selama BRI Liga 1 2023/24. Dia dapat membuktikan sebagai bek yang tangguh dengan mencatatkan 24 tekel, 73 intersep dan 33 sapuan.

Tidak hanya solid dalam bertahan, pemain asal Serbia itu jago dalam duel udara saat tim dalam posisi menyerang. Terbukti sudah dua gol yang dicetaknya melalui sundulan.

Namun meski akan absen dalam empat laga ke depan, tim kebanggaan masyarakat Surabaya itu masih memiliki segudang pemain yang mampu menggantikan perannya. Sebut saja Kadek Raditya, Riswan Lauhin dan Roy Ivansyah yang bisa dipasangkan dengan bek asing lainnya Yan Victor.