Bomber Bali United Senang Jalani Laga Uji Coba Melawan Persebaya

Bomber Bali United Senang Jalani Laga Uji Coba Melawan Persebaya

27 Mei 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 BALI UNITED FC

SURABAYA - Bakal melakoni laga uji coba melawan tim selevel, Persebaya Surabaya, bomber Bali United FC, Ilija Spasojevic mengaku senang.

Bali United akan menghadapi pertandingan kompetitif pertama di awal musim melawan Persebaya yang akan dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu (28/6) sore.

Ini akan menjadi ajang mematangkan persiapan tim. Seperti diketahui Bali United dalam waktu dekat akan menghadapi laga play-off internal memperebutkan satu tiket jatah babak play-off AFC Champions League 2023/24 melawan PSM Makassar.

Spasojevic menilai laga melawan Persebaya akan membantu pemain tim berjuluk Serdadu Tridatu beradaptasi dengan laga kompetitif selama menjalani masa libur.

“Lawan Persebaya itu bagus untuk pelatih agar bisa melihat semua pemain. Semua bisa mendapat jam terbang sebelum play-off,” ujar pemain yang akrab disapa Spaso.

Eks pemain Persib Bandung itu mengaku tidak ada kendala yang berarti dari sisi persiapan tim meski persiapan belum terlalu lama.

Sementara soal kondisi fisik, dia menyebut rekan setimnya memiliki kesadaran sebagai pesepak bola profesional sehingga selama masa libur mereka tetap menjaga kondisi kebugaran masing-masing dengan berlatih mandiri.

“Fisik bagus karena semua profesional, kita libur tapi kita punya waktu untuk tetap latihan,” jelas eks Persib Bandung itu.

“Ya persiapan sudah dari 15 Mei kita pra musim intensitas tinggi,” imbuhnya.

Dia juga tidak kaget melihat kekuatan Persebaya yang bisa dibilang komposisi pemainnya nyaris lengkap dibandingkan Bali United.

Spaso memuji kualitas yang dimiliki Persebaya dan memprediksi laga akan berlangsung seru.

“Selalu tiap tahun tim bagus kita tahu mereka adalah tim berkualitas. Pertandingan pasti berjalan sangat seru,” pungkasnya.