Borneo FC Kecewa Gagal Ke Final, Akui Permainan Tak Sesuai Harapan

Borneo FC Kecewa Gagal Ke Final, Akui Permainan Tak Sesuai Harapan

20 Mei 2024

BRI LIGA 1 2023-2024 BORNEO FC SAMARINDA

BALIKPAPAN - Asa Borneo FC Samarinda untuk melaju ke babak final Championship Series BRI Liga 1 2023/24 harus terhenti. Bertekad membalikkan keadaan pada leg kedua, tim justru kembali mengalami kekalahan 2-3 dari Madura United FC yang berlangsung di Stadion Batakan Balikpapan, Minggu (19/5) malam.

Pelatih Borneo FC Pieter Huistra mengaku kecewa dengan kekalahan ini. Sebab ia melihat tim kurang bermain bagus meskipun sejak awal bermain menekan dan berhasil unggul lebih dulu hingga babak pertama.

Kemudian di babak kedua Madura United sukses membalikan kedudukan usai Malik Risaldi brace mencetak dua gol pada menit 58 dan 67. 

“Kami tentu saja sedih dengan hasil ini, pemain juga merasakan hal yang sama,” kata Pieter Huistra.

“Kami menekan, menciptakan peluang, lalu mencetak gol dan unggul pada babak pertama. Sayang pada babak kedua fisik pemain mulai menurun,” imbuh pelatih asal Belanda itu. 

Kini dia mengajak pemain Borneo FC untuk kembali bangkit menyelesaikan dua laga home-away untuk memperebutkan posisi ke-3 melawan Bali United FC.

Karena menurutnya laga ini juga tidak kalah penting. Untuk itu pemain diharapkan kembali fokus melakukan persiapan.

“Saya belum tahu kondisi semua pemain tapi secara mental bisa dilihat tapi harus bangkit dan menatap ke depan baik perebutan posisi ke-3 dan musim depan,” ujar Pieter Huistra.

“kita masih punya 2 pertandingan. Kita harus angkat kepala dan persiapan, mudah-mudahan untuk laga selanjutnya lebih bagus," tandasnya.