Borneo FC Persiapan Championship Series Dengan Suasana Baru

Borneo FC Persiapan Championship Series Dengan Suasana Baru

07 Mei 2024

BRI LIGA 1 2023-2024 BORNEO FC SAMARINDA

SAMARINDA - Borneo FC terus mempersiapkan diri jelang berlangsungnya babak Championship Series BRI Liga 1 2023/24. 

Dengan suasana baru, tim menjalani program latihan perdana di Borneo Training Ground yang berada di kawasan Loa Bakung, Samarinda.

Menurut pelatih Borneo FC Pieter Huistra, tempat latihan dengan situasi dan kondisi yang jauh dari keramaian cukup bagus, tidak menyurutkan semangat pemain untuk tetap menjalani program latihan.

"Kita senang dengan lapangan rumput. Ini lapangan luar dari Stadion Segiri, namun kualitas rumputnya layaknya Stadion Segiri dan menjadikan kita nostalgia akan apa yang sudah kita capai di Stadion kandang Pesut Etam," ujar pelatih asal Belanda itu.

Sementara itu manajer tim Dandri Dauri turut menikmati suasana latihan di training ground ini, tempat latihan kedua Borneo FC. Tujuan dihadirkan lapangan training ground baru bersamaan persiapan menuju babak Championship Series. 

Dengan suasana baru diharapkan Diego Michiels dkk dapat berlatih dengan udara yang lebih bersih dan alami sehingga menumbuhkan rasa gembira.

"Tentu ini ada fasilitas yang baru di mana lapangan stadion yang kita buat ada dua. Kita juga punya Lapangan Training Center di GOR Kadrie Oening Sempaja. Aset yang harus dijaga bersama manakala Stadion Palaran dan Stadion Segiri sedang diperbaiki. Maka kita sediakan lapangan untuk latihan atau bermain," tuturnya.

Borneo FC akan menjalani leg pertama semi final Championship Series dengan tandang melawan Madura United FC yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (15/4) mendatang.