Dewa United Resmi Pinjam Henhen Dari Persib

Dewa United Resmi Pinjam Henhen Dari Persib

07 Juni 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 DEWA UNITED FC

TANGERANG - Satu lagi amunisi baru resmi diperkenalkan manajemen Dewa United FC. Pemain tersebut adalah bek kanan Henhen Herdiana. Henhen didatangkan dari Persib Bandung dengan status pinjaman. 

Salah satu alasan peminjaman Henhen lantaran sang pemain memiliki kapabilitas mumpuni. Ia jadi salah satu pilar penting Maung Bandung. Pada musim lalu, Henhen bermain sebanyak 20 laga selama 1.449 menit. Selama tujuh musim bersama Persib, ia tampil sebanyak 89 laga selama 6.740 menit dan berhasil mencetak satu gol.

"Tim pelatih memang membutuhkan tambahan pemain di posisi bek kanan. Kami pun sebenarnya sudah berkomunikasi dengan Henhen sejak musim lalu dan tahu Henhen masih memiliki kontrak bersama Persib," kata CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara.

"Kami lalu intens menjalin komunikasi dengan pihak Persib dan bersyukur akhirnya mereka bersedia meminjamkan Henhen untuk kompetisi musim depan," sambungnya.

Henhen Herdiana sendiri merupakan pemain kelahiran Bandung, Jawa Barat, 10 September 1995. Memulai karir dari skuat muda Persib Bandung, Henhen pun masuk dalam skuat senior Maung Bandung pada tahun 2016 lalu.

Henhen juga sempat merasakan gelar juara Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 Jawa Barat, dimana ketika itu penjaga gawang Dewa United FC saat ini, Muhammad Natshir juga menjadi bagian dari skuat PON Jawa Barat.

Dengan bergabungnya Henhen, maka Dewa United FC kini memiliki dua bek sayap dengan kualitas yang hampir serupa. Seperti yang diketahui sebelumnya, manajemen Dewa United FC juga telah mendatangkan Ady Setiawan.