Dua Pemain Asing Gabung Malut United

Dua Pemain Asing Gabung Malut United

11 Juni 2024

BRI LIGA 1 2023-2024 MALUT UNITED FC

JAKARTA - Dalam dua hari berturut-turut, tim promosi Liga 1 2024/25, Malut United FC memperkenalkan pemain asingnya untuk memadukan kemampuan pemain lokal dan asing saat mengarungi kompetisi musim depan.

Tim memperkenalkan pemain asal Jepang Tatsuro Nagamatsu dan Wbeymar Angulo pemain berkebangsaan dua negara Armenia serta Kolombia. Kedua pemain tersebut bersepakat dan menanda tangani kontrak selama semusim.

Selain itu keduanya juga sama-sama baru akan memulai petualangan barunya di sepak bola Indonesia.

"Semoga cepat menyesuaikan diri dan memenuhi ekspektasi untuk membawa Laskar Kie Raha meraih hasil terbaik," ucap Willem D. Nanlohy, COO Malut United.

"Kami percaya, pemain direkrut sesuai kebutuhan tim dan bisa berkontribusi dalam perjalanan Malut United di Liga 1," imbuhnya.

Sementara itu Tatsuro Nagamatsu terakhir bergabung dengan Santa Lucia FC, klub anggota Divisi I di Malta, berakhir pada 24 Mei 2024.

Kemampuannya terlihat lewat sejumlah aksi yang dilakukan ketika bermain di divisi teratas Liga Malta bersama Gudja United FC (2022-2023) dan Santa Lucia FC (2023-2024). Dia mampu mencetak 6 gol dari 26 penampilan bersama Gudja United FC. Lalu dia menyumbangkan 4 gol dan 2 assist dari 21 laga bersama Santa Lucia FC.

Sedangkan Wbeymar Angulo pemain yang lahir dan memulai karier di Kolombia yang akrab dengan iklim sepak bola Amerika Latin.

Di Liga Armenia itulah dia mendapatkan sentuhan sepak bola Eropa. Ketika berseragam Gandzasar, dia sempat bermain di kualifikasi Liga Europa musim 2017-2018 dan 2018-2019.

Lalu, Angulo juga pernah tampil di kualifikasi Liga Konferensi Eropa setelah pindah ke klub Armenia lainnya, yakni FC Ararat dan Alashkert FC. Hingga dipanggil untuk memperkuat tim nasional Armenia bersama Henrikh Mkhitaryan dkk.