Eko Purdjianto Manajer Sekaligus Asisten Pelatih Baru PSIS

Eko Purdjianto Manajer Sekaligus Asisten Pelatih Baru PSIS

03 Juni 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 PSIS SEMARANG

SEMARANG – PSIS Semarang kembali memperlihatkan pergerakan di bursa transfer jelang BRI Liga 1 2023/24. Terbaru, manajemen Mahesa Jenar resmi menambah jajaran ofisial tim yakni putra daerah Semarang, Eko Purdjianto resmi bergabung untuk jabatan sebagai manajer sekaligus asisten pelatih. 

Sebagai informasi, Eko Purdjianto saat ini tengah proses kursus pelatih lisensi AFC Pro. Ini tentu menjadi tantangan baru bagi mantan asisten Indra Sjafri di timnas Indonesia U-22 di ajang SEA Games 2023 lalu itu. 

“Alhamdulillah PSIS hari ini mendatangkan putra daerah asal Semarang yang akan mengabdi untuk Semarang. Coach Eko kami datangkan untuk mengisi posisi manajer dan asisten pelatih,” kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi pada Sabtu (3/6).

“Kami datangkan coach Eko karena pengalamannya selama ini. Selain itu kami juga menilai sosok coach Eko sebagai sosok yang cocok untuk mengemban amanah sebagai manajer tim sekaligus asisten pelatih untuk membantu tugas pelatih kepala Gilbert Agius,” tambah Yoyok.

Eko Purdjianto sendiri dikontrak selama 2 musim ke depan. Sebelum bergabung bersama PSIS, dia merupakan asisten pelatih Persis Solo dan timnas Indoenisa U-22 saat mendapatkan medali emas di ajang SEA Games 2023 lalu.

Sebelumnya, Eko Purdjianto juga pernah menjadi asisten pelatih PSIS di tahun 2010-2013. Setelah itu, pelatih berusia 47 tahun ini juga pernah menjadi asisten pelatih timnas Indonesia U-19 era Evan Dimas Darmono dkk saat juara Piala AFF U-19 tahun 2013.

Eko Purdjianto juga sempat berkarir di Bali United FC dan mengantarkan klub asal Pulau Dewata itu merengkuh runner up Liga 1 2017 dan juara Liga 1 tahun 2019.