Gabung Persebaya, Song Ui-young Akui Senang Dengan Atmosfer BRI Liga 1

Gabung Persebaya, Song Ui-young Akui Senang Dengan Atmosfer BRI Liga 1

05 Juni 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 PERSEBAYA SURABAYA

SURABAYA – Persebaya Surabaya baru saja meresmikan rekrutan anyar, gelandang asal Singapura berdarah Korea Selatan, Song Ui-young untuk melengkapi slot pemain asing kuota ASEAN.

Kehadirannya diharapkan dapat menambah amunisi di lini tengah Persebaya yang sebelumnya telah dihuni oleh Ze Valente dan Sho Yamamoto.

Pemain yang musim lalu mentas di Liga Thailand bersama Nongbua Pitchaya FC itu mengemas 1 gol dari 8 kali main mengaku memilih bergabung Persebaya karena atmosfer kompetisi BRI Liga 1.

Song Ui-young menilai atmosfer Liga 1 lebih improve dibandingkan kompetisi di negara asalnya, Singapura.

Pengalaman yang dirasakan saat berhadapan dengan Persija Jakarta di kompetisi Asia saat masih membela Lion City Sailors.

Termasuk saat berseragam Timnas Singapura ketika berhadapan dengan Timnas Indonesia sehingga dia tanpa ragu menerima pinangan tim berjuluk Bajul Ijo untuk BRI Liga 1 musim 2023/24.

“Saya melihat waktu saya main lawan Persija dan timnas, animo suporter fans yang banyak. Saya kira sepak bola Indonesia bisa improve jauh lebih baik dan saya siap dengan tantangan di Liga Indonesia,” ujar pemain berusia 29 tahun itu.

“Saya menyadari bahwa Liga Indonesia merupakan Liga yang keras, cepat dan intensitas tinggi,” imbuhnya.

Sebelum bergabung dengan Persebaya, Song Ui-young telah mencari informasi tentang klub barunya itu.

Dia mengaku senang dengan animo dukungan yang diberikan suporter fanatik Persebaya.

“Saya senang bermain di klub ini dengan animo besar suporter,” jelasnya.