Ingin Tutup Akhir Musim Dengan Indah, Persebaya Butuh Dukungan Bonek

Ingin Tutup Akhir Musim Dengan Indah, Persebaya Butuh Dukungan Bonek

28 April 2024

BRI LIGA 1 2023-2024 PERSEBAYA SURABAYA

SURABAYA - Memasuki laga pamungkas Pekan ke-34 BRI Liga 1 2023/24, Persebaya Surabaya akan menjamu Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (28/4) sore.

Pelatih Persebaya Paul Munster ingin menutup musim dengan indah yaitu kemenangan. Sebab menghadapi laga bertajuk Derbi Jawa Timur ini tentu akan mempertaruhkan harga diri dan gengsi sebagai tim terbaik di provinsi paling timur Pulau Jawa tersebut.

Apalagi sudah tiga laga dilewati tanpa kemenangan, tentu ia tidak ingin reputasinya bersama Persebaya hancur karena catatan minor di akhir musim.

Untuk mewujudkan keinginan tersebut ia berharap mendapat dukungan penuh dari suporternya, Bonek dan Bonita yang datang langsung memenuhi stadion.

Berkaca dari dua pertandingan home terakhir, tim berjuluk Bajul Ijo itu hanya ditonton sejumlah suporter saja tidak mencapai 5.000 penonton.

Seperti saat melawan Dewa United FC pada pekan ke-31 hanya dipenuhi yang datang 4.500 penonton dan laga terakhir melawan Bali United FC pada pekan ke-33 semakin turun hanya 2.124 penonton. Padahal stadion sendiri berkapasitas mencapai 46.806 penonton.

“Sekarang kita akan melihat laga terakhir. Ini akan sangat penting, saya juga berharap agar fans datang dan mendukung tim. Saya sangat berharap,” kata Paul Munster.

“Saya berharap para suporter akan datang karena saya sangat apresiasi para suporter. Mereka selalu ada untuk kami, jadi kita harus bertarung di atas lapangan.”

“Kita harus bertarung untuk sebuah kebanggaan kota ini, ini kebanggaan untuk masyarakat Surabaya,” pungkasnya.

Hingga pekan ke-33 BRI Liga 1 2023/24 Persebaya Surabaya berada di posisi ke-12 dengan perolehan 39 poin. Hasil dari 9 kali menang, 12 kali mengalami seri dan kekalahan.