Jajal Tim Selevel, Pelatih Persik Ingin Ukur Progres Kekuatan Tim

Jajal Tim Selevel, Pelatih Persik Ingin Ukur Progres Kekuatan Tim

07 Juni 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 PERSIK KEDIRI

JAKARTA – Persik Kediri akan menggelar agenda uji coba melawan tim selevel sesama kontestan BRI Liga 1, Dewa United, Sabtu (10/6) yang akan datang.

Uji coba tersebut dilakukan di tengah pemusatan tim di Jakarta. Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide akan melihat progres perkembangan kekuatan timnya melawan tim selevel.

Hasil uji coba tersebut menjadi bahan evaluasinya untuk memperbaiki kekurangan tim sebelum kick off BRI Liga 1 2023/24 yang akan dimulai 1 Juli 2023 mendatang.

“Saya senang karena pemain enjoy dan terus bersemangat di tiga hari pertama porsi latihan sangat berat, baik pagi maupun sore,” kata Marcelo Rospide.

“Di hari Kamis dan Jumat intensitas sedikit dikurangi karena Sabtu nanti tim akan beruji coba, kami akan fokus ke taktik strategi maupun situasi bola mati,” sambungnya.

Di laga uji coba melawan Dewa United, dia akan memantau pemain sejauh mana pemahaman dari sisi taktik dan strategi yang telah diberikan selama masa persiapan.

Tak hanya aspek itu, tapi juga mengukur kondisi kebugaran fisik pemain apakah sudah mencapai kondisi top level usai digembleng materi peningkatan fisik.

Bisa dibilang Persik saat ini menjadi salah satu tim yang dari sisi komposisi pemain sudah komplet.

Slot enam pemain asing mereka untuk musim depan telah terpenuhi dengan bertahannya empat pemain asing mereka musim lalu yakni Anderson do Nascimento (Brasil) Renan Silva (Brasil), Flavio Silva (Portugal), dan Rohit Chand (Nepal).

Kemudian mereka merekrut dua pemain asing anyar yakni Pedro Paulo (Brasil) dan Simen Lyngbo (Filipina).