Jika Diperpanjang, Rospide Punya Gambaran Untuk Persik

Jika Diperpanjang, Rospide Punya Gambaran Untuk Persik

10 Mei 2024

BRI LIGA 1 2023-2024 PERSIK KEDIRI

KEDIRI - Usai menyelesaikan laga terakhir Regular Series BRI Liga 1 2023/24 sejumlah tim mulai menyusun program untuk musim selanjutnya.

Termasuk Persik Kediri yang pada musim ini berhasil finis di posisi ke-9 klasemen akhir dengan perolehan 48 poin. Selama 34 pekan, tim mampu meraih 13 kali kemenangan, 9 kali seri dan 12 kali mengalami kekalahan.

Posisi yang tidak sesuai dengan target yang diberikan manajemen pada awal musim lalu yaitu finis di posisi lima besar. Sehingga membuat pelatih Marcelo Rospide makin penasaran dengan ketatnya persaingan di kompetisi kasta tertinggi Indonesia ini.

"Kami gagal penuhi target finis di lima besar. Tetapi saya amati tim Persik sangat kompetitif. Kami sempat berpeluang ke posisi empat besar, tetapi performa tim menurun. Ini membuat saya sangat penasaran," tuturnya.

Sepanjang bergulirnya BRI Liga 1 2023/24 menurutnya Yusuf Meilana dkk mampu bersaing dengan tim-tim yang dihuni dengan pemain-pemain berkualitas tinggi. Dia memuji kinerja pemain yang selalu tampil maksimal dalam tiap pertandingan.

"Materi kami biasa saja. Tetapi saya salut semua pemain memiliki motivasi besar membawa Persik berprestasi," ujar pelatih asal Brasil itu.

Kini Marcelo Rospide mengatakan jika diberi kesempatan menangani kembali Persik sudah mempunyai gambaran untuk komposisi pemain.

Sebab sampai saat ini manajemen masih belum memberikan tawaran untuk perpanjangan kontrak untuk musim depan. 

"Saya senang tinggal di Kediri. Saya ingin melatih di sini lagi. Tetapi, keputusan ada di tangan manajemen. Jika musim depan punya target lebih tinggi lagi harus ada perbaikan materi pemain," tandasnya.