Kesempatan Pelapis Persib Tampil Hadapi PSS Sleman

Kesempatan Pelapis Persib Tampil Hadapi PSS Sleman

29 April 2024

BRI LIGA 1 2023-2024 PERSIB BANDUNG

BANDUNG - Persib Bandung akan menjalani partai terakhir BRI Liga 1 2023/24 dengan bertandang melawan PSS Sleman, Selasa (30/4) di Stadion Manahan Solo. Persib dipastikan tidak akan menurunkan sejumlah pemain inti, pelatih Bojan Hodak memilih untuk menyimpan Nick Kuipers, Dedi Kusnandar, Rezaldi Hehanussa dan Henhen Herdiana. 

Pemain-pemain tersebut mengalami cedera ringan, sementara Stefano Beltrame, Ciro Alves, dan Marc Klok masih dipertimbangkan, kendati keputusan memainkannya masih melihat kondisi terkini. Pelatih Persib Bandung sudah menyiapkan pemain pelapis untuk turun menghadapi PSS Sleman. 

“Beberapa pemain kami cedera ringan, ada Henhen, Dedi, Rezaldi, Stefano, dan mungkin Ciro, lalu ada Marc juga masih fifty-fifty. Tapi saya rasa Marc akan pulih dan akan bermain. Ada pemain yang tidak akan tampil dan kami menyiapkan pelapis,” kata Hodak. 

Bagi Hodak, ini jadi kesempatan pemain yang jarang mendapat menit bermain untuk melakukan pembuktian. Diprediksi pemain-pemain veteran seperti Victor Igbonefo, hingga pemain muda seperti Kakang Rudianto, Ferdiansyah atau Adzikry bakal bermain nanti. 

“Ini jadi kesempatan mereka untuk untuk melakukan pembuktian, pada akhirnya ini bisa menjadi kesempatan mereka dan memaksa saya untuk memainkan mereka lagi,” tutur pelatih asal Kroasia ini. 

Informasinya Persib memboyong 21 pemain ke Solo. Meski turun dengan pemain pelapis dan telah memastikan tempat di Championship Series, kemenangan masih menjadi target Maung Bandung.

“PSS memang belum aman (degradasi) tapi itu masalahnya sendiri, saya hanya fokus pada tim sendiri dan 11 permainan pertama kami. Jadi saya hanya ingin memainkan permainan yang bagus, pemain tampil baik dan kami ingin menang,” bebernya.