Madura United Tunjuk Pelatih Kiper Baru

Madura United Tunjuk Pelatih Kiper Baru

05 Juni 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 MADURA UNITED FC

PAMEKASAN - Setelah ditinggal pelatih kiper musim lalu, Valdir Bardi, Manajemen Madura United FC resmi menunjuk eks pelatih kiper Persipura Jayapura, Gerson Rodrigues Rios untuk masuk dalam staf kepelatihan Mauricio Souza.

Dia merasa senang bisa kembali berkarir di Indonesia bersama Madura United.

Pengalamannya yang sempat melatih penjaga tim Liga 1 musim 2020 lalu membuatnya tak terlalu sulit beradaptasi dengan sepak bola Indonesia.

Gerson Rodrigues mengungkapkan memiliki motivasi yang tinggi untuk bisa membantu tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab berprestasi di BRI Liga 1 musim 2023/24.

“Saya datang lagi untuk sepak bola Indonesia, kita lihat kualitas dan kemauan untuk pemain dengan baik melakukan apa yang saya minta jadi lebih baik ketika saya diberi kesempatan untuk klub besar seperti Madura (United),” ungkapnya.

Keramahan masyarakat Indonesia juga menjadi alasannya kembali ke Indonesia dan bergabung bersama Madura United.

Dia merasa nyaman dan tak ada masalah yang berarti perihal masalah bahasa untuk melatih para kiper Madura United.

Gerson Ridrigues mengaku secara bertahap sudah menguasai Bahasa Indonesia tingkat dasar dan itu akan memudahkan untuk berkomunikasi dengan para anak asuhnya.

“Jadi motivasi saya balik ke sini karena Indonesia itu menerima semua orang dengan baik. Saya punya kesempatan bekerja dengan pelatih dan ini kesempatan lagi untuk bekerja sama,” ujar Gerson.

“Saya bicara basic Bahasa Indonesia untuk komunikasi dengan kiper agar bisa kerja sama,” tandasnya.