Meski Kalah, Pemain Borneo FC Bermain Lebih Bagus Di Laga Akhir

Meski Kalah, Pemain Borneo FC Bermain Lebih Bagus Di Laga Akhir

01 Mei 2024

BRI LIGA 1 2023-2024 BORNEO FC SAMARINDA

GIANYAR - Pekan ke-34 BRI Liga 1 2023/24 Borneo FC Samarinda belum keluar dari tren negatif. Tim baru saja kalah 2-1 dari Dewa United FC yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Selasa (30/4) sore.

Pertandingan terakhir ini pelatih Borneo FC Pieter Huistra menjelaskan bahwa pemain baru dapat bermain lebih bagus menembus pertahanan lawan dan berhasil mencetak gol saat babak kedua.

Tapi dia menyayangkan tim banyak mendapatkan peluang tapi belum dapat berbuat banyak untuk menambah gol.

"Terkadang jarak antara menang dan kalah sangatlah dekat. Tetapi tim saya akan siap, saya sangat yakin. Mereka pemain yang baik, mereka tahu harus melakukan apa, mereka berlatih dengan baik, mereka selalu mencoba sebaik mungkin. Dan terkadang itu tidak berjalan dengan baik, terkadang itu tidak bekerja dengan baik," tutur pelatih asal Belanda itu.

Ini menjadi kekalahan keempat secara beruntun meski berada di puncak klasemen dengan perolehan 70 poin. Selanjutnya tim akan kembali berlaga pada babak Championship Series BRI Liga 1 2023/24 yang akan dipertemukan dengan Madura United FC.

Apalagi sejumlah pemain sudah dapat kembali bersama tim dari pemulihan cedera dan Timnas Indonesia. Tim akan bersama-sama mengarungi babak Championship Series.

"Beberapa laga terakhir, kami melihatnya di hasil akhir dan tidak sebagus hasil sebelumnya. Sebelumnya, kami tak terkalahkan selama 19 pertandingan dan itu adalah waktu yang bagus," ujar Pieter Huistra.

"Tetapi saya yakin, jika kami kembali bersama, dari pemain cedera dan yang bermain di timnas kembali, kami bisa kembali ke level kami semula," imbuhnya.