Persebaya Siap Hadapi Bali United

Persebaya Siap Hadapi Bali United

23 April 2024

BRI LIGA 1 2023-2024 PERSEBAYA SURABAYA

SURABAYA - Persebaya Surabaya akan menjalani laga kandang pada pekan ke-33 BRI Liga 1 2023/24. Tim akan menjamu Bali United FC di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (24/4) sore.

Mengingat waktu persiapan yang mepet selain pemulihan kondisi fisik pemain, pelatih Persebaya Paul Munster juga terus memberi motivasi tim untuk meningkatkan mental setelah mengalami dua kekalahan beruntun di laga sebelumnya.

"Kami baru melakukan pemulihan. Jadwalnya terlalu padat, jadi sulit untuk melakukan taktik, sulit untuk memberikan pemain beberapa situasi dengan intensitas tinggi, jadi ini hanya pemulihan, hanya detail kecil," ujar pelatih asal Irlandia Utara itu.

"Tapi saya sudah berbicara dengan para pemain untuk tingkatkan fisik dan mental agar dapat mempersiapkan pertandingan ini," imbuhnya.

Selain itu pada laga melawan Bali United ini dia juga akan melakukan rotasi pemain. 

Sekaligus memberi peluang kepada pemain baru yang akan ditentukan jelang laga. Jika ada pemain utama yang tidak bisa bermain dapat memberi kesempatan lainnya untuk menghadapi Bali United.

Dua laga ini sekaligus digunakan Paul Munster untuk melakukan penilaian terhadap pemain.

"Banyak pemain yang akan mendapat kesempatan bermain, kami masih harus menilai, dan untuk Robson semoga dia bisa bermain besok," kata pelatih berlisensi UEFA Pro itu.

"Untuk pertandingan jelas saya akan selalu mendukung dan mendorong para pemain, tetapi mereka harus profesional. Jadi terserah mereka juga, apa punya karakter dan mental kuat untuk terus berjuang dan yakin bisa menang. Jika tidak, mereka tidak akan berada di sini," sambungnya.

Saat ini tim berjuluk Bajul Ijo itu berada di posisi ke-12 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24 dengan raihan 39 poin.