Persib Tertahan Di Bandung, Hasil Imbang Adil Bagi Bojan Hodak

Persib Tertahan Di Bandung, Hasil Imbang Adil Bagi Bojan Hodak

05 Desember 2023

BRI LIGA 1 2023-2024 PERSIB BANDUNG

BANDUNG - Persib Bandung harus puas berbagi poin di kandang sendiri saat ditahan imbang PSM Makassar dalam pertandingan lanjutan pekan ke-21 BRI Liga 1 2023/24, Senin (4/12) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Tak ada gol tercipta, kedua tim sama-sama deadlock sepanjang laga. 

Baik Persib maupun PSM mereka cukup kesulitan dalam menciptakan peluang yang benar-benar matang. Bagi pelatih Persib Bojan Hodak, anak-anak asuhnya sulit menembus pertahanan lawan yang menumpuk banyak pemain di area kotak penalti. David da Silva top skor sementara pun tak bisa berbuat banyak. 

“Pertandingan berat, PSM bermain dengan delapan pemain di sektor pertahanan, mereka bermain dengan rapat, tentu tidak mudah menghadapi tim dengan pertahanan seperti itu,” kata pelatih Persib, Bojan Hodak.

Serangan PSM juga mampu diantisipasi pemain Persib, karena tim arahan Bernardo Tavares itu hanya mengandalkan serangan balik dan situasi set piece dari free kick atau corner kick. Bojan merasa serangan PSM tidak banyak yang berbahaya, begitu juga dengan Persib.

“Mereka lebih mengandalkan situasi set piece, free kick, corner kick, dan lemparan ke dalam. Memang serangan baliknya mampu kami hentikan, kami bisa melakukan blok satu atau dua tendangan jarak jauh,” terangnya. 

“Saya pikir PSM tidak punya banyak peluang berbahaya, tapi kami juga sebenarnya tidak membuat banyak peluang. Saat peluang bagus didapat, kami gagal memanfaatkannya dengan baik,” lanjutnya. 

Maung Bandung malam itu terlalu banyak melakukan kesalahan-kesalahan teknis seperti salah pengertian dan passing gagal. Bagi Bojan hasil imbang adil untuk kedua tim. “Kami terlalu banyak melakukan kesalahan teknis, tapi hasil ini pantas dan adil untuk kedua tim,” nilainya.