Persik Fokus Penyelesaian Akhir Jelang Lawan Persib

Persik Fokus Penyelesaian Akhir Jelang Lawan Persib

05 Desember 2023

BRI LIGA 1 2023-2024 PERSIK KEDIRI

KEDIRI - Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide tegaskan lakukan evaluasi pasca ditahan imbang 0-0 Dewa United FC pada pekan ke-21 BRI Liga 2023/24.

Menurutnya pada laga tersebut, tim berjuluk Macan Putih itu terlalu banyak membuang peluang. Padahal sepanjang 90 menit pertandingan berlangsung, timnya mampu mendominasi permainan dengan 60 persen penguasaan bola.

"Laga kemarin kami terlalu banyak menyia-nyiakan peluang yang ada. Ini jadi evaluasi bagi kami untuk laga mendatang,” kata pelatih asal Brasil itu.

Dia mengatakan serangan tim kurang efektif sehingga penyelesaian akhir pemainnya masih belum maksimal. Untuk itu dalam persiapan selanjutnya melawan Persib Bandung dia akan menggembleng pemain untuk mengatasi masalah itu.

“Kami akan lakukan latihan agar pera pemain bisa tampil lebih efektif. Satu tembakan, satu gol akan lebih baik buat kami," sambungnya.

Seperti diketahui, pada pekan ke-22 BRI Liga 1 2023/24 Persik akan bertandang melawan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Minggu (10/12) mendatang.

Marcelo Rospide ingin momentum melawan Persib dapat dimanfaatkan Persik untuk melanjutkan tren positif. Terlebih Arthur Irawan dkk mempunyai peluang untuk merangsek ke peringkat 5 besar jika berhasil menumbangkan salah satu tim besar Indonesia tersebut.

“Kami ingin menyapu bersih laga tersisa dengan kemenangan,” ucapnya.

Saat ini Persik berada di peringkat 7 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24 dengan perolehan 30 poin. Mereka hanya berjarak 2 angka dari RANS Nusantara FC yang menempati posisi ke-5 dengan perolehan 32 poin.