Persik Genjot Kondisi Fisik Pemain

Persik Genjot Kondisi Fisik Pemain

01 Juni 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 PERSIK KEDIRI

KEDIRI – Persik Kediri terus mematangkan persiapan menghadapi Kompetisi BRI Liga 1 musim 2023/24 dengan memperbaiki kondisi fisik pemain.

Di bawah arahan pelatih fisik, Victor Tinoco pemain tim berjuluk Macan Putih itu digembleng dengan materi fisik secara spartan.

Tak hanya di lapangan latihan, pemain Persik juga digenjot materi latihan fisik di tempat gym.

“Secara umum, kita baru memulai persiapan fisik di awal pekan ini karena di minggu pertama kemarin masih fokus ke taktik dan teknik,” ujar Victor.

“Di hari kedua awal pekan ini, tim berlatih dua kali sehari guna persiapan fisik, baik di lapangan maupun di gym,” imbuhnya.

Tim pelatih Persik telah melakukan tes awal untuk mengetahui kondisi fisik para pemain.

Hasil dari tes fisik itulah yang kemudian menjadi tolok ukur tim pelatih untuk memberikan materi latihan fisik kepada Arthur Irawan dkk.

Dia mengakui bahwa secara umum kondisi fisik pemain Persik belum mencapai kondisi ideal pasca libur kompetisi.

“Untuk tahap awal kita sudah melakukan tes kelincahan dan ketangkasan (agility) serta ketahanan (endurance). Secara hasil memang belum terlalu bagus karena mereka baru memulai persiapan setelah libur,” beber Victor.

“Namun akan terus kami genjot dan kembali dilihat saat tes lanjutan berikutnya,” jelasnya. 

Sisa masa persiapan yang kurang lebih tinggal menyisakan waktu selama satu bulan ke depan bakal dimaksimalkan tim pelatih Persik untuk segera mengembalikan kondisi kebugaran fisik pemain siap menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.