Peserta EPA Liga 1 Future Stars Camp 2023 Antusias Nonton Piala Dunia U17 Di JIS

Peserta EPA Liga 1 Future Stars Camp 2023 Antusias Nonton Piala Dunia U17 Di JIS

18 November 2023

EPA LIGA 1 U18 2023-24

JAKARTA - Penyelenggaraan Piala Dunia U17 2023 di Jakarta International Stadium (JIS) menjadi kesempatan bagi pemain muda untuk setidaknya belajar dari pertandingan internasional. Tidak terkecuali para peserta Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 Future Stars Camp 2023.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberikan kesempatan kepada 108 pemain yang tergabung dalam event tersebut untuk menyaksikan salah satu pertandingan Piala Dunia U17. Satu partai seru yang mempertemukan Inggris U17 dengan Brasil U17 di Jakarta International Stadium, Jakarta pada Jumat (17/11) sukses memukau para pemain. 

Lando Ishaq, salah satu pemain yang berasal dari klub PSIS Semarang mengaku senang karena untuk pertama kalinya bisa menyaksikan langsung gelaran internasional. Tentunya gelaran ini jadi salah satu pembelajaran baginya untuk bisa diaplikasikan dalam latihan maupun pertandingan. 

"Ini baru pertama kali nonton Piala Dunia secara langsung. Kita antusias sekali, apalagi saya bisa belajar dari pertandingan ini. Kualitas sepak bola kedua kesebelasan sangat baik. Tempo pertandingan maupun aliran bola dari para pemain mereka sangat luar biasa," ujarnya. 

Hal sama diutarakan oleh Firman Utina, yang mendampingi para pemain. Pria yang menjabat sebagai Direktur Akademi Dewa United FC ini mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh PT LIB untuk memberikan sedikit waktu rekreasi buat pemain di sela padatnya kegiatan.

"Ini salah satu rekreasi terbaik untuk pemain sepak bola muda seperti mereka. Saya menilai acara seperti ini dengan langsung menyaksikan pertandingan internasional yang tentunya berkualitas jadi pengalaman mahal bagi pemain. Pemain bisa belajar, pelatih pun juga bisa belajar bagaimana kualitas sepak bola internasional," timpal pria yang masa aktifnya sempat membela beberapa klub seperti Arema Indonesia, Persib Bandung, Persija Jakarta, maupun Persita Tangerang ini.