RD Pompa Kondisi Fisik Pemain Barito Putera

RD Pompa Kondisi Fisik Pemain Barito Putera

02 Juni 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 PS BARITO PUTERA

YOGYAKARTA – Aspek fisik masih menjadi perhatian Pelatih PS Barito Putera, Rahmad Darmawan dalam menyiapkan tim menghadapi kompetisi BRI Liga 1 2023/24.

Dia menilai kondisi fisik Bayu Pradana secara bertahap mulai mencapai kondisi yang diinginkan.

Namun, intensitas latihan fisik tetap dibutuhkan para pemain Barito Putera agar cepat mencapai kondisi top level sebelum memasuki materi taktikal dan strategi tim.

“Kita masih terus memompa kondisi fisik pemain dan saya lihat banyak kemajuan-kemajuan pemain dalam endurance. Kekuatan kelihatan dari bagaimana aplikasi yang kita buat dalam beberapa session small game,” ujar Eks juru latih RANS Nusantara FC itu.

Walaupun menggenjot para pemain dengan latihan fisik tetapi Rahmad Darmawan tetap menjaga kondisi pemain Barito Putera agar tidak mengalami cedera yang cukup berarti.

Mengingat dalam waktu dekat mereka merencanakan serangkaian agenda uji coba untuk mematangkan persiapan tim menghadapi BRI Liga 1 2023/24 yang akan bergulir pada 1 Juli 2023 mendatang.

“Saya berharap ini bisa mereka jaga betul jangan sampai ada satu di antara mereka cedera atau apapun. Karena kelengahan mereka bukan karena latihan yang dibuat,” jelas pelatih berlisensi AFC Pro ini.

“Tentu saya juga berharap dalam minggu ini masuk dalam fase uji coba walaupun belum melawan level Liga 1 karena memang posisi pemain dalam keadaan lelah,” imbuhnya.

Uji coba terdekat direncanakan akan digelar Barito Putera pada tanggal 6 Juni 2023 mendatang.

“Sudah masuk fase itu (uji coba) tapi memang belum ada tuntutan spesifik dalam minggu yang berikutnya tanggal 6, kita fokus ke uji coba,” pungkasnya.