Riko Siap Temukan Bentuk Performa Kembali

Riko Siap Temukan Bentuk Performa Kembali

05 Desember 2023

BRI LIGA 1 2023-2024 PERSIJA JAKARTA

JAKARTA - Usai menjamu Persita Tangerang pada laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (3/12) malam, sayap Persija, Riko Simanjuntak beberkan alasan mengapa ia jarang mendapatkan menit bermain pada musim ini.

Riko saat ini telah bermain 18 laga dan 15 di antaranya tampil sebagai starter. Ia mengatakan bahwa dirinya masih dalam fase menemukan kembali performa terbaiknya, setelah dilanda cedera saat sesi pemanasan menjelang laga melawan Persib lalu (2/9). 

"Buat saya, hal yang paling ditakutkan oleh pesepak bola itu cedera, dan saya (saat) melawan Persib, mengalami cedera," kata Riko.

Saat ini Riko bertekad untuk mengembalikan performa terbaiknya di lapangan. Selain itu, ia pun tetap melaksanakan tugasnya sebagai senior untuk mendukung dan memotivasi para pemain junior dalam latihan dan pertandingan.

“Saya bertekad untuk mengembalikan performa terbaik saya. Memang saat ini saya kurang dapat menit bermain seperti yang biasanya. Saat saya di locker room, siapa pun yang diturunkan pelatih, sebagai senior saya akan selalu support adik-adik saya," ujar Riko.

Pemain berusia 31 tahun itu selalu berpesan kepada para pemain muda di Persija untuk menjawab kepercayaan pelatih dengan bermain maksimal. Karena menurutnya, jika para pemain bisa menunjukkan permainan terbaiknya di Persija, maka ia akan menjadi pemain besar. 

"Saya selalu bilang ke mereka, pada saat kalian mendapat kepercayaan maka kalian harus buktikan, karena ini Persija, tim besar. Jika kalian bisa menjawab kepercayaan itu, maka kalian akan menjadi pemain besar," ujar pemain dengan julukan Si Kancil itu.

“Saya akan selalu mencoba untuk kembali ke top perform saya agar bisa membantu Persija seperti biasanya," katanya lagi.


SIMANJUNTAK