Tantang Bali United Di Laga Perdana, Pelatih PSS Punya Kenangan Pahit

Tantang Bali United Di Laga Perdana, Pelatih PSS Punya Kenangan Pahit

05 Juni 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 PSS SLEMAN

SLEMAN – PSS Sleman akan bertandang melawan Bali United FC, Sabtu (1/7) mendatang pada laga perdananya sesuai jadwal BRI Liga 1 2023/24 yang sudah dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. Meski tercatat sebagai pendatang baru di Indonesia, namun ternyata pelatih PSS, Marian Mihail sudah punya kenangan tersendiri dengan Serdadu Tridatu (julukan Bali United).

Ternyata memang bertanding melawan Bali United bukan hal baru bagi Marian Mihail. Pasalnya, saat masih membesut tim Than Hoa di Liga Vietnam, pria asal Rumania ini pernah berhadapan di babak kualifikasi grup Piala AFC 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

“Ini pertandingan personal untuk saya. Pasalnya pada pertandingan terakhir melawan mereka, tim saya pada saat itu kalah 3-1 dari Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Menurut saya ini adalah saatnya untuk membalas kekalahan tersebut,” kata Marian Mihail. 

Tak heran dia mengakui punya motivasi tinggi untuk mempersiapkan tim PSS sebaik mungkin dan meraih hasil kemenangan di laga perdana menghadapi Bali United nanti.

Hanya saja memang pelatih kelahiran 7 Mei 1959 ini mengaku tidak tertarik membahas tim Bali United saat ini.

Menurutnya, lebih penting fokus kepada persiapan PSS di sesi pemusatan latihan. 

“Saya tidak tahu secara mendalam tentang Bali United. Sekarang, saya dan staf pelatih fokus untuk PSS. Kita menghormati siapa pun lawan kita di kompetisi mendatang,” tuturnya.

Di satu sisi yang lain, ia tetap memberikan pujian kepada Bali United adalah tim yang memiliki kualitas dengan staf pelatih yang mumpuni dan dukungan suporter yang luar biasa. 

“Saya pernah merasakan atmosfer pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Ini momen yang saya nantikan kembali bertemu dengan mereka di stadion,” pungkasnya.