Teco Senang Bali United Lanjutkan Tren Positif

Teco Senang Bali United Lanjutkan Tren Positif

05 Desember 2023

BRI LIGA 1 2023-2024 BALI UNITED FC

GIANYAR - Bali United FC sukses melanjutkan tren positif mereka usai menekuk Arema FC dengan skor 3-2 pada laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali hari Senin (4/12).

Meski kalah dalam hal penguasaan bola dibandingkan Arema FC, Pelatih Bali United, Stefano Cugurra merasa senang anak asuhnya bisa memetik hasil memuaskan di akhir laga dan melanjutkan tren positif mereka yang selalu meraih kemenangan dalam dua laga terakhir.

Pihaknya tak mempermasalahkan kalah dalam penguasaan bola karena bagi pelatih berpaspor Brasil itu yang paling penting adalah Bali United bisa mengalahkan Arema FC dan terus menjaga persaingan di posisi empat besar klasemen.

“Ya ada tim mungkin lebih fokus di taktikal di ball possession. Di tim kita ada latihan itu, tapi ini tidak penting. Yang penting berapa gol yang kita cetak, berapa peluang yang ada di pertandingan,” ujar pelatih yang akrab disapa Teco itu.

“Hari ini kita cetak tiga gol dan peluang banyak sekali. Ini sistem dari kita karena lawan punya pelatih yang berbeda, kadang mereka mengontrol pertandingan. Kita butuh menang saja,” lanjut Stefano Cugurra.

Eks juru taktik Persija Jakarta itu mengakui walau merasa senang dengan hasil yang diraih timnya, laga melawan Arema FC menjadi laga yang cukup sulit bagi Bali United.

Apalagi Arema FC tampil fight hingga akhir laga karena juga memburu tiga poin untuk bisa selamat dari jerat ancaman degradasi di akhir musim.

“Arema FC cari poin di sini apalagi posisinya saat ini (zona degradasi), mereka fight sampai menit akhir,” jelasnya.

Kini tim berjuluk Serdadu Tridatu itu berada di posisi ke-3 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24 dengan perolehan 39 poin sama dengan Persib Bandung yang berada di posisi ke-2.