Uji Coba Perdana, Gilbert Agius Soroti Fisik Pemain PSIS

Uji Coba Perdana, Gilbert Agius Soroti Fisik Pemain PSIS

05 Juni 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 PSIS SEMARANG

SEMARANG - PSIS Semarang menjalani laga uji coba perdananya dengan melawan tim Liga 3 Jawa Tengah, Persik Kendal di Stadion Kebon Dalem, Kendal, Minggu (4/6) kemarin. Meski mampu menang telak 6-0, namun pelatih PSIS, Gilbert Agius tetap memiliki catatan tersendiri untuk anak asuhnya. 

Pelatih asal Malta itu memang mengaku senang dengan apa yang ditampilkan Mahesa Jenar. Dia menuturkan para pemain sudah memberikan kemampuannya 100 persen. 

Dan apa yang ditampilkan pada laga uji coba kali ini diakuinya sudah disiapkan pada latihan sebelumnya. Gilbert Agius juga mengatakan beberapa pemain progresnya sudah mengalami peningkatan meski masih ada hal lain yang perlu ditingkatkan.

“Fisik pemain tidak buruk. Tapi kami memiliki waktu untuk meningkatkan fisik mereka,” kata Gilbert Agius. 

Ditanya tentang pemain-pemain baru, diakui Gilbert Agius memang masih membutuhkan adaptasi dan memahami skema perminan yang diinginkannya. “Mereka sudah mencoba untuk melakukan apa yang pelatih kehendaki,” tegas Gilbert Agius.

Pada laga uji coba kemarin, PSIS sudah mampu unggul dua gol di babak pertama lewat gol Septian David dan Riyan Ardiansyah. Tambahan gol PSIS di babak kedua dilesakkan oleh Septian David Maulana, Ridho Syuhada, Riski Dwi dan Mohammad Akrom. 

Para pemain baru seperti bek Giovani Numberi, Sabillah sudah menjalani debutnya. Demikian juga penggawa anyar di lini tengah, Rifky Suryawan.

Dan sudah menjalani laga pertamanya bersama PSIS adalah gelandang Tri Setiawan juga Mohammad Akrom. Sedangkan pemain asal Timor Leste, Gali Freitas diturunkan pada menit ke-65 menggantikan Septian David maulana.