Anang Hadi Tekankan Kedewasaan Jika Ingin PSS U18 Ke Final

Anang Hadi Tekankan Kedewasaan Jika Ingin PSS U18 Ke Final

02 Maret 2024

EPA LIGA 1 U18 2023-24 PSS SLEMAN U18

BEKASI - Kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U18 2023/24 memasuki fase semi final dan tersisa empat tim, yakni PSS Sleman, Persija Jakarta, Borneo FC Samarinda dan Persis Solo. Sementara itu, PSS bersua kembali dengan Persis pada babak semi final yang digelar di Garudayaksa Football Academy Cileungsi, Bekasi, Minggu (3/3) pagi WIB. 

Tim PSS lolos ke semi final sebagai pemuncak klasemen Grup X Babak 8 Besar EPA Liga 1 U18. Sedangkan, Persis mendapatkan tiket semi final sebagai runner-up Grup Y usai mengandaskan perlawanan Bhayangkara Presisi Indonesia FC.

Bertemunya kembali kedua tim ini tentu saja mengulang perseteruan yang telah terjadi di fase Grup B EPA Liga 1 U18. Dari empat pertandingan yang telah dilalui PSS telah mengoleksi 7 poin dari 2 kemenangan, 1 kali hasil imbang dan kalah, sementara Persis meraih 4 poin.

"Laga ini adalah adu kecerdikan bagi kedua tim yang sama-sama mengetahui kekuatan lawan. Kemudian adu kejelian, kedua tim juga sudah mengetahui kelemahan masing-masing tim. Sekali lagi menurut saya, pertandingan ini adalah adu kercerdikan dan kejelian,” ucap Anang Hadisaputra, pelatih PSS U18.

Mantan pemain PSS era 2007–2014 mewanti-wanti pemainnya untuk menjaga emosi serta menaikkan mental bertanding mengingat pertandingan berada di level semi final.

“Laga ini menjadi kepentingan besar kedua tim, karena kemenangan membawa ke babak final. Saya melihat faktor kedewasaan dalam pertandingan ini menjadi aspek krusial,” sebut Anang Hadi.

“Saya instruksikan para pemain tetap bersikap dewasa agar tidak mudah terpancing emosi. Disiplin baik di dalam dan luar lapangan dan menaikkan mental bertanding,” imbuhnya.