Borneo FC U18 Pantang Remehkan PSS Sleman U18

Borneo FC U18 Pantang Remehkan PSS Sleman U18

05 Maret 2024

EPA LIGA 1 U18 2023-24 BORNEO FC SAMARINDA U18

BEKASI - Laga final Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U18 2023/24 kembali mempertemukan dua tim dari Grup B, yakni Borneo FC Samarinda kontra PSS Sleman, pada hari Rabu (6/3) pagi di Garudayaksa Football Academy, Cisaat, Kabupaten Bekasi. Kedua tim tersebut berseteru kuat di persaingan fase grup, setiap akhir pekan perebutan capolista didominasi keduanya. 

Borneo FC unggul secara head to head karena berhasil unggul sebanyak dua kali dari empat pertemuan dijalani kedua tim di fase grup. Sementara sisanya berakhir imbang. 

Meski begitu pelatih Borneo FC U18 Mokh Fakhrudin menyebut hasil di penyisihan grup bukan patokan pada partai final.

Eks pemain Deltras Sidoarjo tersebut menegaskan PSS akan bermain jauh berbeda bila dibandingkan bila dibandingkan di fase grup.

"Persiapan besok seperti pada pertandingan sebelumnya jadi untuk semua pemain siap untuk bertanding pada pertandingan final. Motivasi juga bagus apalagi ini pertandingan sesungguhnya. Apalagi pemain bertekad untuk meraih juara," ujarnya pada konferensi pers jelang laga.

"Kita pernah ketemu di babak penyisihan bahkan empat kali. Kita tidak boleh meremehkan mereka. Mereka tim bagus dan ketika masuk final mereka punya motivasi untuk tampil lebih baik lagi apalagi ini final pastinya kondisi jauh berbeda," tambahnya.

Lebih lanjut Fakhrudin menekankan jika timnya ingin jadi kampiun, timnya harus tampil solid di laga final. Baik itu secara permainan ataupun mental.

"Kita harus kerja keras dengan mentalitas yang bagus. Mudah mudahan pertandingan besok berjalan baik dan bisa memenangkan pertandingan. Kita juga harus all out apalagi pertandingan besok jika kita berhasil kita bisa buat sejarah. Maka dari itu harus benar-benar maksimal," tegasnya.

Sedangkan pemain Dion Galeh Saputra tegaskan timnya siap bekerja keras untuk bisa menjadi juara. "Seperti pelatih katakan setiap pertandingan adalah final dan besok adalah final sesungguhnya. Saya harap kami para pemain bisa memberikan tekad yang terbaik," tegasnya.