Persik Datangkan Pemain Asing Dan Muda Sekaligus

Persik Datangkan Pemain Asing Dan Muda Sekaligus

10 Juli 2024

LIGA 1 2024-25 PERSIK KEDIRI

KEDIRI - Persik Kediri terus memperkuat persiapannya untuk menghadapi kompetisi BRI Liga 1 2024/25. Setelah berhembus rumor yang cukup kencang, kali ini klub berhasil mengamankan jasa Ramiro Fergonzi.

Kedatangan Fergonzi untuk menambah kekuatan di lini depan mengarungi kompetisi yang dijadwalkan mulai awal Agustus mendatang.

"Kami memang membutuhkan pemain yang tidak hanya punya naluri tinggi mencetak gol, namun juga bisa bermain sebagai sebuah tim," kata pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide.

Sebelumnya dia bermain untuk Persita Tangerang dan berhasil mencetak 12 gol serta memberikan 4 assist.

Kini kehadiran pemain asal Argentina itu diharapkan mampu mengisi posisi pencetak gol utama tim setelah melepas Flavio Silva pada bursa transfer awal musim lalu. Selain itu dia merupakan pemain yang bisa membantu tim saat bertahan.

Pada musim lalu, Ramiro Fergonzi selalu mencetak gol ke gawang Persik Kediri dalam dua pertemuan yang berakhir imbang bagi kedua tim.

"Fergonzi kuat dalam melindungi bola dan mampu membuka ruang bagi pemain lainnya, kita berharap kehadirannya bisa menambah opsi di lini depan Persik," ujar pelatih asal Brasil itu. 

"Persik Kediri adalah tim yang bermain secara kolektif, Fergonzi juga main turun membantu pertahanan saat kehilangan bola. Saya memang membutuhkan pemain dengan tipikal pekerja keras," imbuhnya.

Dalam waktu yang sama tim berjuluk Macan Putih itu juga menambah kedalaman tim dengan mendaratkan 4 pemain muda. Yaitu Dede Sapari (Persela Lamongan), Zikri Ferdiansyah (Persiraja Banda Aceh), Rifky Ray dan Hugo Samir (Persis Solo).

Sebelumnya manajemen juga telah mendatangkan penjaga gawang Husna Malik yang juga untuk memenuhi kuota pemain U22.

"Para pemain muda harus bekerja lebih keras sehingga nantinya kualitas mereka bisa naik, sehingga layak bermain bukan hanya karena memenuhi regulasi," tegas Marcelo Rospide.